Thursday, February 9, 2012

Menyembunyikan All Program dari Menu Start

Seumpamanya Anda akan menjalankan sebuah program yang shorcutnya tidak terdapat dalam desktop, biasanya Anda pasti akan menjalankan program tersebut lewat menu startall program. Dalam all program ini banyak muncul shortcut-shorcut dari semua program yang sudah Anda install dalam komputer Anda. Melalui sedikit polesan, maka Anda dapat menghilangkan atau menyembunyikan menu all program tersebut. Hal ini tentunya dapat membingungkan user yang masih awam, namun bagi Anda yang merasa sudah terbiasa, hal ini tidak menjadi masalah, karena program-program tersebut tetap dapat diakses melalui menu run, task manager, atau bahkan Anda dapat mencari shorcutnya dalam folder installan dari program-program tersebut yg biasanya terinstall di drive C.

Nah, untuk menyembunyikan menu all program caranya seperti berikut ini nih:

  1. Buka registry editor. Caranya: klik menu startrun lalu ketiklah regedit.
  2. Carilah key HKEY_CURRENT_USER softwaremicrosoftwindowscurrentversionpoliciesexplorer.
  3. Lihat pada jendela sebelah kanannya, buatlah DWORD value baru dengan mengklik menu editnewDWORD value.
  4. Beri nama DWORD value yang baru saja Anda buat dengan nama nostartmenumoreprograms.
  5. Jika sudah, klik 2 kali DWORD value yang baru Anda buat tadi. Akan muncul jendela edit dword value, pada tab value data ganti angka 0 menjadi 1, jika sudah, klik ok dan restart komputer Anda.
  6. Untuk memunculkan kembali all program dari menu start Anda tinggal mengganti kembali value data dari 1 menjadi 0 atau menghapus DWORD value nostartmenumoreprograms yang Anda buat.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^