Monday, February 27, 2012

5 Fungsi SMS di 1 Aplikasi


SMS merupakan media yang efektif untuk menyampaikan informasi apalagi tarifnya yang lumayan murah, singkat, padat dan jelas. Untuk itu, keberadaan SMS juga banyak diperhatikan para pengembang aplikasi. Salah satu pengembang aplikasi symbian S60 2nd yang mengenbangkan fitur SMS sebagai media utama adalah N-SMS. Fitur yang terdapat dalam N-SMS tersebut adalah Fake SMS, Encrypted SMS, Multi SMS, Auto Delete, SMS Schedule. Kelima fitur SMS tersebut memiliki berbagai kelebihan masing-masing. Nah, ingin tahu lebih dalam tentang N-SMS?
Oke, untuk dapat menikmati fitur N-SMS ini terlebih dahulu kita install aplikasi ke ponsel. Ketika proses instalasi, akan muncul personalisasi dari N-SMS. Untuk mendapatkan fitur tadi, centang semua fitur yang disajikan -> OK untuk melanjutkannya. Selesai semua instalasi, lakukan restart agar aplikasi berjalan normal. 
Trus kelima fitur yang terdapat dari N-SMS itu adalah :

1. Encrypted SMS
SMS yang dikirimkan terlindungi kode. Yah, jadi hanya orang yang mengetahui kode tersebut yang bisa membuka atau bahasanya metode Enkripsi Dekripsi. Enkripsi sebagai pengirim (pemberi kode) dan Dekripsi adalah penerima (pembuka). Jadi penerima haruslah mengetahui kode yang dikirim si pengirim SMS dan sama-sama diinstal aplikasi N-SMS tersebut. Caranya : klik New Message atau klik Options New Message -> Encrypted SMS. Masukkan nomor telepon, ketik SMS nya -> Send -> Now (kirim sekarang) atau Schedule (kirim yang akan datang) -> Password -> OK.

2. Multi SMS
Multi SMS digunakan untuk berkirim SMS banyak dalam satu kali kirim. Dalam satu kali pembuatan SMS, kita bisa mengirimkan banyak SMS tergantung berapa kehendak kita. Untuk biaya SMS tentunya dikalikan dengan banyaknya SMS yang dikirim.

3. Fake SMS
Fake kalau dalam bahasa inggris artinya penipu atau gadungan. Sama seperti arti sesungguhnya, Fake SMS merupakan SMS gadungan. Dengan menggunakan SMS Fake, seolah-olah kita menerima SMS dari seseorang, padahal SMS tersebut kitalah yang buat sendiri. SMS Fake tidak menggunakan biaya atau memotong pulsa untuk pengiriman alias gratis.

4. Schedule SMS
Schedule SMS sama halnya dengan SMS Timer. Jadi kita dimungkinkan untuk mengirimkan SMS dengan waktu yang kita atur menurut selera yang kita tentukan. Yang kemudian secara sistematis, SMS akan tersimpan dalam Outbox dan akan terkirim dengan waktu yang telah kita set tadi.

5. Auto Delete
Auto Delete merupakan fitur dari N-SMS yang dimungkinkan SMS dari pengirim tertentu yang diterima akan secara otomatis akan terhapus. Bahkan tidak sempat dibaca. Atau bahasanya sering kita dengar sebagai SMS Spam. Berguna buat kamu yang lagi sebel sama SMS sang pacar, orang iseng atau suka ngerjain dll. Eh, aku nggak ngajarin lho. O iya, caranya buka langsung opsi Auto delete -> Options -> Add New untuk menambahkan atau mengisi daftar nomor telepon untuk SMS yang akan dihapus otomatis. Kemudian klik opsi Number -> masukkan nomor, ganti angka 0 (nol) pada awal nomor menjadi +62 (untuk indonesia) . Karena SMS yang akan diterima menggunakan angka +62 dan bukan 0 (nol), penambahan ini bertujuan, agar aplikasi bisa membaca nomor prefix yang juga sebagai kode negara. 

Setelah pengaturan selesai, pastikan kamu melihat huruf D yang terletak di Desktop. Sebab huruf D ini merupakan indikasi bahwa aplikasi N-SMS pada ponsel sudah aktif.

Untuk aplikasi N-SMS ini dapat kamu Download Dari Sini. Aplikasi ini masih berbentuk format zip. Jadi kamu perlu mengekstaknya terlebih dahulu baru kemudian kamu transfer ke ponsel menggunakan koneksi yang tersedia (kabel data, bluetooth, infrared).
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^