Friday, February 24, 2012

Masalah Write Protect pada MMC/USB

Kali ini aku akan berbagi ilmu mengenai menghilangkan Write Protect pada MMC Kamera ataupun MMC HP , Bulan kemarin tepatnya Januari 2009 MMC HP salah seorang temanku terkena virus dan walhasil virusnya diblock alias write protect ,

Sempat koleng and spaneng berbagia cara dari internet telah aku coba al :

  1. Masuk ke DOS Prompt Windows XP dan ketikCHKDSK /F Drive letter : (chkdsk /f v:)
  2. Selesai memeriksa dari Check Disk (CHKDSK), coba kamu buang file yang ada pada Flash Disk dengan perintah Del drive letter:*.*. Contoh pada perintah membuang file dari Flash Disk di drive V: adalah DEL V:*.*
  3. Sekali lagi kamu coba format dengan perintah Dos Promt. Format V:
  4. Atau gunakan cara melalui Computer Management dan lihat volume drive V, dan kamu coba format. Bila masih terdapat pesan error lakukan boot pada computer
Tetap g bisa , Wal hasil MMC tersebut dibawa temenku ke counter HP yang bisa mbetulin tuh MMC , kurang lebih selama 2 minggu diservis oleh counter tsb . dan ketika di calling orangnya bilang kalau MMCnya RUSAK , mendadak wajah temanku lesuh .

Dalam lubuk hatiku yang paling dalem dan Instinku megatakan bahwa counter tsb ngaco mana mungkin begitu aja kok rusak , walhasil MMC tersebut diambil oelh temenku dan dibawa ke kantor , setelah itu aku minta MMC tsb dan kubolak - balik , menurut informasi counter bahwa Elemen Kuning yang ada di MMC tergores akibatnya tidak bisa connect dari situ aku berfikir bahwa semakin digores elemen MMC tsb harusnya semakin connect . Setelah berfikir lama kurang lebih 1 jam lamanya dan MMC teruz ku otak - atik di Komp. 

Lah......
Akhirnya aku melakukan hal GILA tau ga!!!!!!!

Aku ambil TINERnya Tipp - ex dan kumandikan MMC tsb dan ku gosok - gosok semau guwe dan setelah itu aku keringkan dan dengan membaca BISMILLAH aku tancapkan lagi MMC tsb ke CARD READER . Apa yang terjadi temen - temen !!!!!!??????

Tanpa diduga dan disangka MMC tersebut bisa ku format dan berbagai hal bisa ku COPY PASTE baik itu lagu ataupun video nLL.

Alhamdulillah semuanya bisa teratasi dan g nyangka semuanya dapat diselesaikan dengan hal yang mudah , aku g tau itu kebetulan ataukah memang MMCnya yang kotor sehingga tidak bisa terbaca dan terdeteksi WRITE PROTECT .

Buwat para pembaca silahkan pakai cara ini barangkali keberuntungan anda sama dengan saya tapi sebelumnya coba dulu cara yang diatas .

Walhasil salam persahabatan untuk kita. thanks Wassalam
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^