Saturday, February 25, 2012

Banyak Obat Herbal Yang Menggunakan Temulawak

Apakah anda pernah menduga, dari sekian banyak tanaman obat yang tumbuh di tanah nusantara, Temulawak adalah termasuk yang paling banyak dipergunakan sebagai obat. Berikut beberapa manfaat dari tanaman obat ini.

HEPATITIS

Bahannya :
- 30 gr Temulawak
- 15 gr Sambiloto kering
- 60 gr akar alang-alang
- 800 cc air

Cara membuatnya :
Cuci Temulawak dan iris tipis-tipis. Kemudian cuci Alang-alang, lalu rebus semua bahan sampai air tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring dan minum 2 kali sehari, masing-masing 200 cc. Lakukan selama 2 minggu berturut-turut.

ASMA

Bahannya :
- 1 1/2 rimpang Temulawak
- Gula Aren secukupnya
- 5 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah dicuci, diiris tipis jemur Temulawak hingga kering. Lalu semua bahan tadi rebus hingga air tersisa 3 gelas. Setelah itu saring dan minum 3 kali sehari masing-masing segelas.

MAAG

Bahannya :
- 1 rimpang Temulawak
- 5 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah dicuci lalu iris tipis dan angin-anginkan selama beberapa waktu. Setelah itu rebus hingga mendidih. Dan setelah dingin saring dan minum 1 kali dalam sehari 1 gelas.

GANGGUAN GINJAL

Bahannya :
- 1 rimpang Temulawak
- 1 genggam daun Kumis Kucing segar
- 1 genggam daun Meniran segar
- Gula Aren secukupnya
- 4 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah semua bahan-bahan tersebut dicuci, rebus hingga air tersisa separuhnya. Setelah dingin saring dan minum 3 kali dalam sehari. Untuk penambah rasa tambahkan gula Aren sesuai selera anda.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^