Wednesday, February 29, 2012

Pasang Photoshop Di Blogmu

Photoshop adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengolah atau editing foto, gambar, dan animasi. Aplikasi pengedit foto yang satu ini paling sering digunakan karena cukup mudah digunakan dan dapat mengedit foto berefek tingkat tinggi yang dapat membuat pengguna kebingungan akan keaslian foto tersebut.

Photoshop biasanya dinstall di suatu drive (memori) suatu computer. Namun apa yang Anda lakukan ketika ingin mengedit foto tetapi aplikasi Photoshop di computer Anda belum terinstall atau sedang rusak? Apakah akan mengunduhnya yang ukurannya mencapai ratusan megabyte? Capek deh! Kini Anda tidak perlu mengunduhnya lama-lama karena Photoshop dapat dihadirkan di blog Anda secara online.
Untuk contoh tampilan Photoshop online dapat dilihat di sini.

Lalu bagaimana caranya menginstall Photoshop di blog?

Mudah saja! Yuk mari kita tengok langkah-langkahnya…
Cara memasang Photoshop online di blog:

1. Pergi ke sini untuk mendapatkan skrip Photoshop online,
2. Kopi skrip yang ada di bawah tulisan:  Simply copy the HTML snippet to add Pixlr Editor,

3. Login ke akun blogger Anda,
4. Jika ingin memasang Photoshop online di setiap laman blog (baca: dapat ditampilkan di semua halaman), maka masuk ke Rancangan/Layout - Tambah Gadget – HTML/JavaScript - lalu pastekan skrip yang tadi dikopi di kolom isi dan klik Simpan.

Tetapi jika ingin memasang Photoshop online di laman statis (seperti punya saya) maka ketika di dasbor klik Page/Laman – Create New Page/Buat Laman Baru – Pilih Blank Page/Laman Kosong dan kopikan skrip tadi di bagian isi lalu tentukan judulnya – klik Terbitkan.
Tampilan baru untuk membuat laman

Saya sarankan Anda untuk memasang Photoshop online di laman statis saja dikarenakan ukurannya yang cukup lebar sehingga membutuhkan ruang yang lebih luas.
5. Selesai. Coba deh lihat hasilnya. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^