Monday, February 27, 2012

Cara Lain Mendengarkan Radio di Ponsel

Selain game dan pemutar musik, fitur radio di ponsel bisa jadi senjata ampuh untuk ngilangin bosen. Namun, disini kamu hanya bisa menikmati lantunan lagu atau sekedar dengerin obrolan si pembawa acara. Bagaimana kalau kamu pun bisa berinteraksi langsung dengan stasiun radio favorit. Pastinya tambah seru kan?
Nah, kini ada yang namanya "AirRadio". Ini adalah aplikasi berbasis java yang keunggulannya bisa mengajak pendengar radio ikut berpartisipasi dalam siaran stasiun radio yang sedang mengudara.
Dengan aplikasi ini pula, kamu bisa menikmati beragam informasi yang sedang dan akan ditayangkan stasiun radio dalam wujud teks. Mulai dari informasi umum, profil para penyiar hingga posisi chart lagu plus biodata sang artis. Bahkan, kamu juga bisa mengikuti polling untuk program yang sedang berlangsung. Sayangnya, untuk ajang meminta lagu (request) masih dalam pengembangan.
Aplikasi ini kompatibel untuk ponsel Nokia berjargon 'Xpress Music', semisal 5700, 3250, 5200, 3110 Clasic dan beberapa yang lain. Namun, tidak menutup kemungkinan berjalan di ponsel lain, asalkan mendukung platform java MIDP 2.0. Penasaran ingin mencobanya?

a). Download aplikasi AirRadio Bisa Klik di Sini bisa langsung dari browser ponsel juga.
b). Sebelum menggunakan aplikasi AirRadio, aktifkan fitur 'Radio FM' di ponsel dan sesuaikan waktu di ponsel dengan waktu ditempat kamu berada sekarang. Pastikan pula koneksi GPRS kamu telah diaktifkan.
c). Jalankan AirRadio. Pada awal tahap awal, kamu akan diminta untuk mengupdate isi konten yang ditandai dengan notifikasi 'There is no content available. Allow application AirRadio to update content?. Pasalnya, aplikasi ini tak langsung dilengkapi dengan susunan menu ketika kali pertama kamu menjalankannya.
d). Tahap selanjutnya klik More -> No. Klik More lagi untuk menampilkan susunan menu pilihan. Ada Content update, stations, help dan exit.
e). Pilih 'Stations', di menu ini kamu bisa menentukan stasiun mana yang akan didengarkan. 
f). Setelah menentukan pilìhan stasiun radio, kamu pun harus menyamakan channel di fitur radio fm yang ada di ponsel. Sesuaikan dengan pilihan stasiun radio tadi.
g). Saat mendengarkan stasiun radio via headset maupun loudspeaker, kamu bisa sambil mengupdate konten siaran.
h). Disini kamu bisa berpartisipasi dalam sebuah polling yang diadakan salah satu radio.

Selamat mencoba saja.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^