Saturday, February 25, 2012

Sangitan Sebagai Penghilang Rasa Sakit

Tanaman asli Indonesia ini, selain banyak tumbuh di lahan terlantar, tetapi ada juga yang sengaja menanamnya sebagai tanaman pagar. Yang paling menarik, tanaman ini juga memiliki khasiat untuk penghilang pembengkakkan, penghilang rasa sakit, peluruh kencing dan juga melancarkan sirkulasi. Berikut beberapa keampuhan tanaman yang satu ini.

REMATIK KRONIS

Bahannya :
- 15-30 gr daun Sangitan segar
- 3 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah daun dicuci bersih, lalu potong-potong seperlunya dan rebus hingga air tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring lalu minum. Lakukan selama 14 hari berturut-turut.

BERI-BERI

Bahannya :
- 30-50 gr akar, batang dan daun Sangitan segar.
- 3 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, lalu potong-potong seperlunya dan rebus hingga air tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan minum selama 14 hari berturut-turut.

SAKIT KUNING

Bahannya :
- Akar Sangitan secukupnya
- Daging Sapi secukupnya

Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, akar dengan daging Sapi di-tim sampai masak. Santap daging sapi tersebut. Lakukan selama 10 hari berturut-turut.

BENGKAK TERPUKUL

Bahannya :
- 20 gr akar Sangitan
- 30 gr Gula Pasir
- 400 cc air
- Arak putih secukupnya

Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, potong-potong seperlunya dan rebus hingga air tersisa separuhnya. Saat hangat-hangat kuku, campurkan arak putih secukupnya dan masukkan gula pasir, aduk sampai merata. Setelah dingin saring, dan minum. Lakukan sampai bengkak menghilang. Untuk bagian luar, daun segar dicuci lalu digiling sampai halus dan borehkan pada bagian yang sakit. Sebagai catatan wanita hamil dilarang keras untuk mengkonsumsi salah satu ramuan diatas.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^