Monday, February 27, 2012

Aplikasi Class Mute untuk Pelajar/Mahasiswa

Malu nggak saat kegiatan belajar mengajar berlangsung atau saat meeting, tiba-tiba ponsel yang kita bawa berulang kali berdering. Akan mengganggu banget kan. Ya karena ponsel akan mengeluarkan suara nada dering yang akan terdengar oleh semua orang yang ada di dalam ruangan tersebut. Sehingga kamu menjadi risih, sebab semua mata akan tertuju pada kamu. Bisa panas dingin tuh. Mungkin untuk menghindari hal tersebut, kamu harus mengaktifkan ponsel dalam keadaan silent (tanpa dering) atau bahkan malah menonaktifkannya. Tapi tentu saja akan sedikit merepotkan.
Untuk mengatasinya, kini sudah ada jalan keluar yang mungkin bisa jadi alternatif. Jika menginginkannya, kamu bisa coba aplikasi Class Mute keluaran developer Tekidea. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu merubah-rubah setingan ponsel. Karena ponsel akan aktif dalam kondisi silent, dan secara otomatis akan aktif normal sesuai dengan setingan waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.
Untuk menjalankan aplikasi ini, pertama kamu harus menginstalnya ke ponsel. Disitu tersedia 3 pilihan menu yaitu Time Table, Setting dan Help. Langkah pertama, kamu harus mengatur terlebih dahulu durasi atau lamanya waktu kelas/pelajaran pertama. Caranya, pilih menu seting kemudian pilih 'set class time'. Disini kamu bisa memasukkan delapan waktu mata pelajaran dengan waktu yang berbeda pula. Misalnya untuk kelas pertama dimulai jam 8 pagi dan selesai 9.30. Begitu seterusnya sampai semua jadwal kelas terisi. Lalu tekan back untuk menulis mata pelajaran atau mata kuliah. Tapi harus disesuaikan dengan waktu dan mata kuliah yang akan diikuti. Otomatis, selama waktu yang sudah diseting ponsel akan aktif dalam kondisi silent (mute). Dan secara otomatis pula ponsel akan kembali normal seperti pertama diaktifkan.
Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengatur jadwal libur, menyeting alarm atau mengkombinasikan seluruh jadwal dalam kondisi mute. Jadi, dengan aplikasi ini, para pelajar/mahasiswa tidak akan tergangu dengan nada dering ponsel ketika ada panggilan masuk saat sedang ada aktifitas di kelas. Dan tidak perlu repot-repot mengubah profile ponsel ke posisi silent.

Untuk mendownloadnya Silahkan Klik Disini
Aplikasi ini berformat sis. Jadi diperuntukkan bagi ponsel symbian semisal nokia 3230, 6600, 6630, 6670, samsung SGH-D720, SGH-D730 dan lain sebagainya.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^