Tuesday, February 28, 2012

kbbi mobile offline v1.3 for java and symbian

assalamualaikum sobat.. smile
.
Laama tak jumpa niih.. mrgreen
maaf udah bikin sobat2 semua jadi kangen redface mrgreen
.
Maaff jg atas ketidak hadiranku beberapa waktu inih...
Lagi ada sedikit kesibukan sob .. smile

bukannya sok sibuk sob,, karna jujur,, aku bukanlah orang yg penuh akan kesibukan-kesibukan ,, apalagi sibuk ngurus bisnis....mrgreen
.
Gak ada bisnis biggrin

Tp untuk sementara waktu ini mungkin
Aku mau menyelesaikan suatu hal yg jika ga' aku selesaikan akan membuat ku menjadi orang yg penuh akan kesibukan-kesibukan yg berlarut..
 smile mrgreen
.
untuk mengobati ke-kangen-an sobat2, kali ani aku akan bagi bagi applikasi java yg tentunya juga bekerja pada symbian ...

Nama aplikasinya adalah KBBI mobile
( lagi lagi cuma bisa bagi aplikasi jadul sob ) mrgreen
.
Uda pada tau kan apa itu KBBI ,,!?

ya'..
Benar sekali..
KBBI adalah singkatan dari Keluarga bencana bangsa indonesia mrgreen

Benar benar salah sekali magsdnya mrgreen

Parah lu... Masa' KBBI aja ga' tau mrgreen

Ingin pintar...??
bACA TABLOID PINTAR sob..... WKWKWKWK mrgreen
.
Kalau udah baca TABLOID PINTAR pasti sobat bakalan tau kalau kepanjangan dari KBBI itu adalah Kamus besar bahasa indonesia
mrgreen
.
kalau masih ga' tau jg apa itu KBBI, silahkan jongkok sob,, siapa tau dapat wahyu... mrgreen
.
Kalau jongkok-pun ga' bisa membuat sobat2 tau apa itu KBBI ,, saran saya minta surat mati aja dari pak lurah ,
Insya allah pak lurah bakal buatin kok mrgreen
.


Nih langsung aja bagi yg berminat ,
kbbi-mobile.zip
.
menurut ku app ini berguna bgt sob ,
Apalagi untuk sobat2 yg kurang mengerti pada bahasa2 tingkat tinggi sepeti aku ini mrgreen
.
Untuk cara penggunaannya jg mudah bgt...
.
Cukup sobat install dan buka aplikasi KBBI nya,, dan ketik kata yg ingin diketahui artinya lalu tekan tombol CARI ::

screenshot0067aaaabbbb.jpg

.
lalu akan muncul beberapa pilihan kata yg berhubungan dengan apa yg sobat ketik td,..

bbbbbb.jpg

untuk memilih kata mana yg ingin diketahui maksudnya, sobat cukup tekan tombol ANGKA yg berada didepan kata yg bersangkutan
.
Contoh saya ingin mencari arti kata '' intelektual'' , maka angka yg saya tekan adalah angka 1 ( satu ) ,
Maka muncul lah hal yg tak akan pernah sobat2 duga mrgreen
.
screenshot0070cccc.jpg


selanjutnya yaa tinggal dibaca daah arti katanya mrgreen.....
.
Wokeh....
Sekian dulu sob.....
Semoga bermanfaat bagi sobat sobat..
.
Salam sukses untuk anda.. smile
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^