Monday, February 20, 2012

NOKIA E52 mati sendiri

Saya punya ponsel Nokia E52. Ponsel ini sudah lewat masa garansi, problem yang timbul sekarang ini ponsel sering mati sendiri. Apa yang harus saya kerjakan?
Penyakit ponsel suka mati memang merupakan salah satu topik hangat di kalangan para teknisi. Kerusakan ini boleh dibilang penyakit yang gampang-gampang susah. Terlihat sepele, namun penanganannya yang bisa dikatakan rumit. Kenapa dibilang rumit? Karena kita harus tahu secara jelas apa penyebabnya.
Ada beberapa penyebab yang umum. Pertama masalah software. Coba program ulang firmware. Terkadang adanya program yang corrupt, dapat menyebabkan ponsel suka mati.
Atau bisa juga disebabkan oleh masalah mekanik, seperti adanya guncangan pada ponsel, menyebabkan lepasnya hubungan antara IC dengan papan board.
Namun yang tidak kalah banyaknya, penyebabnya adalah masalah yang cukup sepele, yakni konektor batere.
Mari perhatikan konektor baterenya
Teliti  pula baterenya
Yang kerap terjadi adalah tidak terhubungnya batere dengan konektornya. Sebab jika kita simak  lebih jauh, penjepit pada batere boleh jadi menjadi sumber masalahnya.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^