Sunday, February 19, 2012

Mengatasi masalah instalasi aplikasi java pada handphone cina

Hp cina memang dari segi tampilan tidak kalah menarik dari hanphone-handphone yang udah punya nama. Tapi sayang kalo masalah kualitas masih jauh kalah dibanding handphone-handphone yang bernama. Ya,,sesui lah dengan harganya. Kalo hanya buat musik,telpon,foto,video,sms, hanphone cina emang sudah lumayan bagus. Tapi untuk browsing, pada kebanyakan handphone cina terdapat banyak kekuranganya. Biasanya tidak bisa browsing langsung tanpa pakai aplikasi pihak ke-3, kalaupun bisa biasanya gak lama langsung error 'MEMORY TIDAK CUKUP' . 

Solusinya, maka harus memakai aplikasi pihak ke-3 seperti operamini, ucweb, dan sejenisnya. 

Tapi terkadang tidak semua handphone cina bisa di instal aplikasi seperti yang di atas. Terkadang sudah di instal tapi tidak dapat disimpan.

Seharian ini saya terus utak-atik hanphone punya teman yang tidak bisa menginstal/menggunakan aplikasi. Akhirnya saya temukan solusinya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi dalam hp tersebut saya menggunakan bantuan hp yang bisa menjalankan aplikasi. Syaratnya hp ini harus punya aplikasi pengekstrak file zip ataufile jad. Dan kedua hp harus ada bluetoothnya. 
Kamu download aplikasi yang ingin di gunakan, misalkan 'OPERAMINI'. Opera mini yang di download bukan file 'jar', melainkan file 'jad' atau 'zip'. 

Kamu download filenya, kemudian ekstrak menjadi file jar. Setelah jadi file 'jar' lalu kamu kirim deh ke hp cina tersebut. Terserah mau disimpan di kartu memori atau telpon. Setelah berhasil, buka file tersebut, kemudian pilih instal. Nah sekarang kamu sudah bisa menggunakanya,, 

OK... Selamat mencoba...
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^