Tuesday, February 7, 2012

Sibuk? Balas SMS secara Otomatis

Apakah kamu termasuk orang yang sibuk untuk membalas sms pada jam-jam tertentu, tapi tidak ingin yang sms merasa kamu tidak peduli, kali ini saya akan mebahas suatu aplikasi yang siapa tahu berguna untuk kamu-kamu yang super sibuk

Aplikasi ini bernama SMSautureply, fungsinya adalah untuk membalas sms pada waktu-waktu yang kamu inginkan, saya berika skenario sebagai gambaran:
Skenario 1
Saat waktu sekolah, kamu ingin agar tiap orang yang sms kamu memaklumi bahwa saat ini kamu sedang belajar dan bertujuan ingin agar dimaklumi, jadi kamu ingin sms balasan otomatis berbunyi “SMS Otomatis: Maaf nih, saya sedang dikelas, saya pasti akan balas smsmu setelah pulan nanti ya”
Skenario 2
Saatnya maen PS 3, kamu ingin agar teman yang sms tidak kecewa saat kamu lagi asik maen Winning Eleven sehingga malas balas sms, maka aplikasi bisa kamu hidupkan 60 menit dan membalas sms secara otomatis berbunyi: “SMS Auto: Maaf nih, lagi konsen ngerjain PR, ntaran tak balas yah”
Asik kan….., tapi ini kena pulsa seperti sms biasa loh, tapi kamu bisa atur sms dari nomer operator lain agar nga dibalas, walau sebenarnya ga masalah kan, karena hari ini sms murah abisss……..
Setelah saya install, aplikasi itu akan muncul pada folder aplikasimu seperti yang tampak di gambar dibawah, dan saat saya jalankan aplikasi ini tampil sangat sederhana dengan total 2 menu dan 7 settingan

Di submenu utama, ada 7 settingan, diantaranya
  1. Sms Autoreply
    Ini berfungsi sebagai tombol on dan off aplikasi ini
  2. AutoDisable
    Tempat kamu menset seberapa lama kamu ingin dia membalas sms-sms yang masuk.
  3. Select Reply Text
    Disini kamu bisa tentukan text mana yang kamu inginkan sebagai pembalas smsmu, text tersbut kamu isi di settingan nomer 4-6
  4. Edit Reply Text 1
    Disini kamu bisa edit text tipe 1
  5. Edit Reply Text 2
    Jelas
  6. Edit Reply Text 3
    Jelas
  7. Goto
    Disini kamu bisa tentukan nomer-nomer mana saja yang tidak ingin kamu balas dengan sms autoreply, misalkan saja kamu hanya ingin membalas sms dari nomer Telkomsel saja karena kamu pakai kartu telkomsel, sehingga sms murah cuma ke Telkomsel. Maka prefix nomer selain telkomsel kamu masukkan disini
SELAMAT MENCOBA !!
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^