Monday, April 2, 2012

Daftar Blog ke Bing


Bing merupakan salah satu search engine yang banyak digunakan masyarakat. Bing diperkenalkan pada 28 Mei 2009 oleh Steve Ballmer, CEO Microsoft saat itu. Kehadiran bing pada waktu itu memang memberi warna baru dalam dunia internet. Hal ini disebabkan karena bing menawarkan cara kerja yang cukup unik daripada search engine lainnya.

Menurut Microsoft, bing dibuat dengan algoritma yang berbeda dari search engine lainnya. Bing lebih dikenal dengan Decision Engine, artinya pengguna akan mendapatkan informasi tertentu yang lebih mendalam dan terperinci. Harapan dari munculnya bing adalah pengguna dapat lebih efisien dalam mencari informasi, karena informasi yang diperoleh lebih cepat dan mendalam hanya dengan sekali klik sehingga pengguna tidak perlu berlama-lama menghabiskan waktu untuk mencari informasi tertentu.

Jika blog kita sudah tergabung dalam jangkauan bing maka blog kita tentu akan mendapatkan keuntungan yang besar dalam hal pemasarannya. Ada banyak kunjungan potensial dari banyak pengguna bing yang berpeluang singgah di blog kita untuk mendapatkan sebuah informasi jika kita mampu mengoptimalkannya dengan baik.

Cara untuk mendaftarkan blog dan feed blog kita ke bing adalah sebagai berikut:

Daftar Blog ke Bing.

Pertama, kita harus memiliki akun hotmail terlebih dahulu.

Setelah itu, kunjungi situs Bing Webmaster.

Sign in dengan akun hotmail kita masing-masing.


Selanjutnya akan muncul pop up untuk pengisian data informasi kita dan pengaturan pengiriman notifikasi berita dari Bing Webmaster. Isi sesuai keperluan dan klik save.


Masukan URL blog kita.


Verifikasi kepemilikan blog kita. Hal ini dibutuhkan untuk memastikan jika blog yang kita daftarkan tersebut memang merupakan blog milik kita. Pilih opsi kedua dengan memasukan meta tag ke dalam blog kita.


Cara memasukan meta tag ke blog kita seperti ini,
1. Masuk ke akun blogger masing-masing.
2. Klik rancangan.
3. Klik edit HTML.
4. Klik expand template widget.
5. Cari kode berikut.

<head>

6. Masukan meta tag yang diberikan tepat dibawahnya.
7. Klik simpan dan selesai.

Setelah itu klik verify pada halaman beberapa pilihan cara verifikasi kepemilikan tadi.

Sekarang blog kita sudah terdaftar di bing. Untuk blog yang baru saja didaftarkan membutuhkan waktu sampai 3 hari agar bing bisa memulai proses indeks halaman blog kita.

Daftar Feed Blog ke Bing.

Klik blog kita yang sudah terdaftar tersebut.


Kemudian klik crawl.


Klik sitemaps.

Masukan feed blog kita.

Contohnya,

www.panduanbelajarblog.com/feeds/posts/default

Klik submit dan selesai. Sekarang kita sudah mendaftarkan blog beserta feed blognya ke dalam bing.

Dengan adanya pendaftaran ini akan membuat proses indeks halaman blog oleh bing akan berjalan lebih cepat. Sehingga, apabila ada pengguna yang mencari informasi dan informasi tersebut tersaji dalam blog kita dengan keyword tertentu maka blog kita akan berpeluang besar muncul dalam halaman hasil pencarian tersebut. Akibatnya, jumlah pengunjungke blog kita akan semakin meningkat karena kunjungan banyak orang yang mencari informasi melalui bing. 
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^