Saturday, April 28, 2012

iPad SIMULATOR For Windows

Kecuali anda adalah seorang yang tinggal di hutan belantara ataupun di sebuah pulau terpencil di samudra, maka saya akan maklum saja jika anda tak pernah mendengar yang namanya iPad. Perangkat besutan Apple Inc ini adalah salah satu perangkat yang paling membumbung tinggi seantero dunia pada saat ini. Bagaimana tidak, dua minggu setelah perilisannya, angka penjualan sebanyak satu juta unit telah ditorehkannya. Malahan, dengar-dengar sampai sekarang sudah 2 juta unit yang terjual ludes. CMIIW!!
Tampangnya yang keren plus nama besar Apple sebagai produsen perangkat yang bagus menjadi pemicu laku kerasnya perangkat ini. Sayangnya, bagi saya yang bukan seorang Apple-Minded-Individu pastinya memikirkan antara harga dan performa. Dan jujur saja menurut saya perangkat ini harganya kemahalan buat spesifikasi seadanya seperti iPad. Hahaha, no offense buat yang penggemar Apple. Akan tetapi, untuk sekedar mencoba iPad, keinginan dalam hati tetaplah kuat. Nah, untuk memfasilitasi keinginan orang-orang seperti saya, sepertinya di luar sana banyak orang-orang cerdas yang berhasil membuat simulator iPad buat sekedar coba-coba, dan saya salah satu orang cerdas (hahaha….:P) yang berhasil menemukannya. Oke, bagi yang mau mencoba silakan ikuti langkah-langkah berikut:
  • Aplikasi simulator iPad ini adalah aplikasi yang berekstensi air, yang artinya dapat dijalankan hanya dengan menginstal adobe air terlebih dahulu. Untuk mengunduh aplikasi Adobe Air silakan klik disini
  • Kemudian unduhlah aplikasi iPad Simulator disini
  • Setelah aplikasinya selesai terunduh, silakan instal di komputer anda. Jangan takut, cara instalnya biasa aja kok nggak perlu dibuat mabuk dulu ^^
  • Nah, bila telah selesai instalasinya maka aplikasinya dapat segera anda gunakan. Lihat gambar di bawah untuk penampakannya
<Tampilan Portrait>
<Tampilan Landscape>
Yang perlu saya ingatkan disini adalah, aplikasi ini merupakan simulator saja. Jadi, nggak seperti emulator yang bisa bertingkah prilaku seperti perangkatnya sungguhan. Simulator hanya memberikan gambaran kasar suatu perangkat. Nah, demikian juga aplikasi ini. Hanya menampilkan gambaran kasar perangkat iPad. Bila anda masuk, aplikasi yang dapat diklik hanyalah Netflix, Safari dan satu lagi (maaf, nggak kelihatan oleh mata saya…..^^). Itupun tidak dapat dipergunakan, hanya tampilan saja. Yah, wajar aja ya, sabar…sabar!! Nah, mantapnya adalah aplikasi ini dapat di bolak-balik portrait dan landscape. Isi aplikasi dalam simulator ini ikut-ikutan bergerak menyesuaikan atau yang bias disebut dengan Auto-Rotate UI (accelerometer). Cara membolak-baliknya gampang, anda tinggal klik gambar panah melengkung disebelah kanan atas aplikasi. Silakan coba…..
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^