Thursday, April 12, 2012

Tutorial Cara Setting Wifi di Blackberry

Untuk mulai menggunakan Wifi di BB berikut ini adalah langkah-langkah Setting Wifi di Blackberry.
Klik Ikon Manage Connection
  1. Cek / Klik pada Wifi ON
  2. Scrol ke bawah dan pilih “Set Up Wifi Network”
  3. Klik Next
  4. Klik Scan for Network, sehingga BB akan secara otomatis mencari sinyal Wifi. Atau kamu juga bisa menambahkan secara manual jika memang telah mengetahui SSID dari Wifi di area dimana kamu berada. Setelah ditemukan sebuah Hotspot Wifi, klik pada Hotspot tersebut kemudian Connect. Jika hotspot tersebut diproteksi, maka kamu harus memasukan PSK / Pre Shared Key atau Password dan username agar bisa terhubung, namun jika kamu berada di area hotspot gratis misal di mall atau café maka bisa langsung connect.
  5. Kembali ke menu Manage Connection, cek Wifi Option pastikan menggunakan DHCP (“Automatically obtain IP Address dan DNS”) atau gunakan static IP. Jika kamu memilih DHCP maka bisa langsung terkoneksi namun sebelumnya pastikan settingan di Browser dirubah sedikit yakni masuk ke menu Option- Advanced Option- Browser, rubah browser configuration ke Hotspot Browser. Ada baiknya memang menggunakan DHCP biar tidak terlalu ribet dalam menentukan IP Address
Q: 
yaa saya udah baca itu tapi masukin proxinya dimana?

A: ini kan uda ada... kan  tinggal masukin IP ato PROXY nya

Untuk yg menggunakan Static IP, di Wi-fi options, perlu dimasukkan static IP dg cara: masuk ke wi-fi options, highlight Wi-fi profile yg uda kita save tadi, clik menu BB, Edit, highlight tulisan "Automatically obtain IP Address and DNS", clik menu BB, Change Option, masukin tuh IP nya atu-atu. Caranya tinggal diketik saja di IP address (default 0.0.0.0), angka 0 nya tinggal diganti atu2, hapus pakai del/backspace. Kalo udah, tinggal clik menu BB, save.
Udah tuh, tinggal ngaskus, maknyus (eits, sblmnya jangan lupa ganti browser nya dg Hotspot Browser juga ya, ikuti langkah di atas.

1 komentar:

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^