Sunday, April 8, 2012

APLIKASI GRATIS PELAJAR JAVA



Banyak sekali jenis aplikasi yang disediakan untuk ponsel java, terkadang ponsel java dianggap ponsel jadul tapi nggak apa lah karena ponsel banyak menggunakan systim java.

Berikut aplikasi yang bisa digunakan oleh pelajar dalam ponselnya, yang saya ambil dari PULSA

A. Kamus
1. PD English Indonesia

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa


Aplikasi PD English Indonesia ini berguna untuk melakukan translate dari Inggris - Indonesia maupun Indonesia - Inggris dan mampu translate lebih dari 1000 kata. Aplikasi ini gratis dan cocok sekali bagi para pelajar yang sering memerlukan kamus.

Anda bisa Download : disini 

2. Kamus Lengkap Pro

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa


Aplikasi yang satu mempunyai kelebihan dibandingkan PD English karena dilengkapi dengan cara pengucapan (pronounciation) Inggris dan Indonesia, daftar susunan kata-kata (phrase) Inggris dan Indonesia, daftar kata kerja beraturan (regular verb) dan kata kerja tidak beraturan (irregular verb) mencakup infinitive, simple past, past participle dan juga artinya dalam bahasa Indonesia.

Tetapi anda harus membayar untuk dapat menggunakan aplikasi ini dan anda bisa Download disini


B. KALKULATOR
1. SolveMyMatch-Scientific Calculator

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa


Mungkin ponsel anda sudah mempunyai tool Calkulator namun tidak ada salahnya jika anda mencoba aplikasi yang satu ini. Karena SolveMyMatch memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh calculator bawaan ponsel anda.

Pada aplikasi ini anda dapat melakukan perhitungan trigonometri, logaritma, faktorial, sudut radian/degre, akar/pangkat dan masih banyak lagi.

Anda bisa Download disini 

2. Calc4M

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa


Aplikasi Calc4m Tak kalah menarik dari solveMyMatch, karena CalC4M menawarkan fitur yang canggih. Walaupun memiliki user interface yang agak rumit namun aplikasi ini sangat powerfull dalam hal hitung menghitung.

Selain mempunyai fitur seperti solveMyMatch, CalC4M ini bisa digunakan sebagai conversions atau pengubah ukuran misalnya ukuran panjang dan suhu dan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan operasi notasi bilangan yang berbasis biner, desimal, oktal dan heksadesimal.

Anda dapat Download disini 


C. SAINS
1. Resistor Calculator

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa

Resistor Calculator adalah aplikasi simpel yang berguna untuk melakukan pengukuran komponen listrik yang bernama resistor/hambatan dan dengan Aplikasi ini anda dapat mengukur besar nilai resistor beserta toleransinya berdasarkan warna yang tertera pada setiap resistor dengan satuan Ohm.

Tapi ada kekuranganya Resistor Calculator ini hanya dapat mengukur resistor yang bertipe 4 gelang warna saja.

Anda bisa Download disini 

2. Periodic Tabel

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa


Bagi pelajar atau saintis sudah pasti mengenal maksud dari aplikasi yang satu ini. Ya, Periodic Tabel adalah aplikasi yang berhubungan dengan dunia sains khususnya kimia, yaitu berfungsi untuk memberikan informasi dasar suatu unsur, meliputi golongan, periode, sifat unsur, nomor atom dan lain sebagainya. Aplikasi ini hanya berukuran 18,7 KB saja dan ada dapat mendapatkannya secara gratis.

Anda bisa Download disini


D. SOSIAL
1. UUD 1945 Indonesia

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa


Aplikasi UUD 1945 Indonesia membantu anda untuk menghafal atau sekedar mengetahui isi dari Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Aplikasi ini tergolong aplikasi yang sederhana karena hanya berbasis teks saja. Dengan UUD 1945 Indonesia anda dapat melihat isi pembukaan UUD, Pasal-Pasal, Aturan Peralihan dan Aturan Tambahan. Anda dapat melakukan pencarian dengan cara menginput nomor atau ayat pasal yang ada pada UUD.

Anda bisa Download disini 

2. Word Flags

aplikasi untuk pelajar

Sumber foto: pulsa


Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui gambar bendera seluruh negara-negara di dunia. Aplikasi ini ditujukan bagi pelajar Sekolah Dasar, namun juga bisa untuk orang yang ingin belajar tentang gambar bendera negara. Word Flags dapat menampilkan lebih kurang 190 gambar bendera seluruh negara di dunia. Anda dapat mencari gambar bendera negara bersadarkan huruf depan nama suatu negara. Uniknya lagi aplikasi Word Flags ini menyediakan fitur Quiz yang meminta kita untuk menebak gambar bendera dari suatu negara.

Anda bisa download disini


SEMOGA BERMANFAAT
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^