Monday, March 5, 2012

Mengendalikan Navigasi Ponsel dengan Lambaian Tangan

Secara tidak sengaja saya menemukan sebuah aplikasi mungil namun menarik, aplikasi buatan developer berkebangsaan Prancis, Samir Queldi ini memang tergolong jadul, namun melihat kegunaannya, membuat saya ingin mencobanya. Aplikasi symbian ini bernama Hand Wave, aplikasi ini mampu mengontrol navigasi/krusor ponsel tanpa kita menyentuhnya, aplikasi ini bekerja melalui sensor cahaya pada kamera depan, jadi untuk ponsel yang tidak memiliki kamera depan terpaksa kali ini "gigit jari" hehe. Sesuai namanya, kita harus melambaikan tangan dari kiri kekanan atau sebaliknya untuk mengontrol navigasi perangkat.


Penggunaanya cukup mudah, buka aplikasinya lalu klik back, maka aplikasi akan berjalan secara hidden, pada pojok kiri atas akan tampak kotak kecil sebagai indikator tampilan kamera depan, kotak tersebut juga dilengkapi balok vertikal yang terdapat pada kedua sisinya, lambaikan tangan kekiri dan kekanan atau sebaliknya tepat mengenai kedua balok vertikal tersebut. Atur sensibilitas pada ponsel agar dapat memaksimalkan kinerja aplikasi ini, karena seringkali respon aplikasi ini tidak sesuai dengan yang kita inginkan karena faktor cahaya yang terlalu terang atau gelap. Tertarik?! Ingat ya, hanya untuk ponsel berkamera depan dan berlayar potrait...


Hand Wave.sis
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^