Thursday, March 29, 2012

Login facebook tanpa ID dan password

Dalam kegiatan apapun, sudah semestinya kita menginginkan kemudahan dan kecepatan. Kemudahan dalam mengerjakannya dan kecepatan dalam menyelesaikannya. Dengan shortcut kita lebih mudah mengoperasikan komputer sehingga lebih sedikit menggunakan mouse. Sekarang sudah banyak yang menyediakan cross posting, sehingga kita bisa posting di beberapa tempat sekaligus. Dalam dunia teknologi, khususnya internet sudah banyak kemudahan-kemudahan (tinggal kreatifitas kita dalam mencarinya) yang ditawarkan untuk memudahkan penggunanya.

Bukan hanya cross posting, saat ini sudah ada juga cross login. Jika kita sudah login pada satu akun tidak perlu login akun yang lain. Fasilitas tersebut sudah bisa kita rasakan pada facebook. Kita bisa login facebook dengan menggunakan akun yang lain (Google, Yahoo!, MySpace dan openID). Misal ketika sudah login di yahoo, jika kita menuju alamat facebook.com (tanpa memasukkan ID dan password) otomatis akan di redirect ke halaman beranda facebook kita. Dengan cara ini kemungkinan sangat kecil akun facebook kita dihack ketika kita ngenet di warnet atau melalui wi-fi. Kecuali si hacker tahu kita login menggunakan yahoo dan tahu ID dan password google tadi. Sekedar tips,jangan gunakan yahoo_id utama untuk login ini, tapi gunakan yahoo_id yang lainnya. Dengan cara tesebut kita bisa meminimalisir kasus pencurian akun facebook.

Agar bisa cross login facebook, berikut langkah-langkahnya:
  1. buka account settings
  2. klik change pada linked account
  3. pilih dan masukkan akun lain yang akan digunakan untuk login otomatis
  4. ikuti perintah selanjutnya dari facebook
Setelah itu, coba logout facebook dan login lagi dengan akun yang lain. Dengan fasilitas ini, facebook harus logout yang terakhir setelah semua akun yang lain sudah benar-benar logout.

Alam dan teknologi telah banyak memberi kita kemudahan dalam segala sesuatu, hendaknya kita menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa bersyukur dengan pecipta semuanya. *agak maksa*
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^