Monday, March 5, 2012

Light Control, Mengendalikan Cahaya Ponsel

Salah satu cara agar batterai ponsel tidak cepat habis adalah meminimalisir pancaran cahaya pada layar atau keypad ponsel. Pada ponsel ponsel s60v3 umumnya pengaturan cahaya (light sensor) saya rasa masih kurang. Walau kita telah mengatur hingga batas minimum namun pancaran cahayanya tetap terasa masih terang. Tentu saja hal ini membuat pemakaian batrai menjadi lebih boros.

Nah hal itu bisa kita akali menggunakan aplikasi ini, Light Control. Aplikasi symbian ini mampu meminimalisir pencahayaan ponsel sesuai dengan keinginan, bahkan hingga batas 0 % alias gelap. Selain itu kita bisa mematikan cahaya pada tombol (keypad) jadi tidak tergantung pada sensor cahaya yang masuk. Saya rasa aplikasi ini bisa dibilang lebih menguasai daripada pengaturan default ponselnya.

Fitur lain yang bisa kita manfaatkan pada aplikasi ini adalah mampu menjadikan flash kamera dan layar menjadi lampu senter.

Ada juga fitur "SOS", layar akan berkelap kelip sesuai kode sandi SOS (Save Our Soul) jika kita mengaktifkan fitur tersebut. Dan masih ada beberapa fitur lainnya, silahkan dicoba sendiri.






Freeware berukuran kecil ini kompitable dengan s60v3 dan s60v5, dan walaupun berjalan secara hidden (dibelakang layar) namun tidak memboroskan konsumsi energi dan tidak membuat berat kinerja ponsel.

Light Control.zip
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^