Saturday, March 24, 2012

Situs Bacup Data Online Gratis

Bagi anda yang punya koneksi internet dengan kecepatan yang lumayan mungkin bisa memanfaatkan layanan bacup data online gratis ini. Disamping akan menghemat space harddisk anda, bacup secara online juga akan memudahkan anda mengakses data dari mana saja dan tidak tergantung pada tempat, asalkan disitu terdapat koneksi internet. Banyak sekali situs yang menyediakan fasilitas bacup data online secara gratis, dan masing-masing mempunyai fitur yang berbeda-beda. Dengan memanfaatkan situs bacup data online gratis ini, resiko pencurian dan kehilangan data anda akan sedikit diminamalisir, karena masing-masing situs mempunyai tingkat keamanan yang lumayan tinggi, disamping kehandalan hardware yang digunakan yang akan memperkecil kehilangan data akibat rusaknya media penyimpan (Harddisk).
Langsung saja, berikut beberapa situs penyedia layanan bacup data online gratis:
  1. FBackup
    Tool back-up gratis perlu untuk mengetahui dimana anda menyimpan folder key dan setingan seperti e-mail anda berada. FBackup akan memungkinkan anda memback-up file-file dan setingan menggunakan free plug-ins, dengan menyertakan Outlook Express dan Windows Mail sebagai standar.
  2. Allway Sync
    Utility untuk mensinkronkan file memberikan cara yang baik bagi anda untuk memback-up file ke folder yang diinginkan di lokasi remote. Allway Sync gratis untuk penggunaan pribadi, mendukung FTP dan lokasi jaringan seperti halnya drive eksternal. Dilengkapi juga dengan fitur jadwal sinkronisasi otomatis.
  3. Mozy Free
    Memback-up secara online akan memberikan anda kesempatan untuk menyimpan file secara aman di lokasi remote. Mozy Free menawarkan penyimpanan online gratis dengan ruang sebesar 2GB untuk file-file dan setingan key anda – meskipun yang lainnya memberikan penawaran yang lebih, namun hanya Mozy yang memberikan anda akses ke aplikasi yang terintegrasi yang dapat memback-up otomatis ketika file-file baru ditambahkan sedangkan file yang sudah ada tetap tidak berubah.
  4. Buddy Backup
    Buddy Backup memungkinkan anda menentukan “buddies” – komputer-komputer tertentu yang dapat dipercaya (seperti komputer teman atau keluarga), dan lalu anda menggunakan teknologi P2P untuk membackup file-file anda ke komputer tersebut. File-file yang anda backup akan dienkripsi, namun yang menjadi kendala adalah agar dapat membackup maka teman anda harus online.
  5. Macrium Reflect Free
    Ini adalah salah satu tool drive-imaging gratis terbaik yang ada di luar sana: antar-muka yang memudahkan pengguna, mendukung media back-up (termasuk CD dan DVD), membuat rescue disc dan kemampuan untuk me-mount image anda sebagai drive di Windows untuk dibuka.
  6. FileHamster Lite
    Tool gratis dini dapat diseting untuk melihat folder-folder tertentu yang mengalami perubahan file, memungkinkan anda menyimpan versi yang berbeda dari file yang sama – dan sekarang jika anda tidak sengaja membuat perubahan yang tidak diinginkan maka anda dapat meng-undo nya secara cepat dan mudah.
  7. NetSetMan
    Tool ini akan memungkinkan anda untuk membuat lima profile jaringan untuk laptop anda, tapi secara efektif dapat digunakan sebagai tool back-up untuk semua setingan jaringan juga.
  8. MozBackup
    Back-up dan kembalikan profile untuk aplikasi berbasis Mozilla, termasuk Firefox, Thunderbird, Songbird dan SeaMonkey. Hasil backup disimpan di folder Documents secara default, jadi simpan di drive lainnya agar lebih aman.
  9. Foxmarks/X-Marks
    Inilah tool sempurna untuk memback-up dan mensinkronkan bookmark Internet Explorer, Firefox dan Safari serta password untuk banyak komputer.
  10. DriverMax
    Meskipun driver mudah untuk anda gantikan, tapi akan merepotkan jika anda harus menginstalnya satu per satu. DriverMax memungkinkan anda untuk memback-up dan mengembalikan kumpulan driver, mengenali driver yang tidak dikenal dan mengecek update driver terakhir secara online.
Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^