Friday, March 23, 2012

Scan File dengan Virus Total


virus total scan file


Hari demi hari virus bertambah, sebanding dengan teknologi software yang bertambah pula.

Bagi pengguna sistem operasi Windows (karena virus-virus tersebut cenderung 'suka' Windows) virus-virus itu tentu harus segera dicegah agar tidak menginfeksi file-file di komputer. Berabagai antivirus pun diinstall, dari antivirus lokal hingga internasional; Smadav, PCMav, Kaspersky, Avast, dll.

Karena hari ini hari yang cerah, saya akan mempersembahkan sebuah website yang powerful untuk melakukan scanning suatu file: Virus Total, yang dikembangkan oleh Hispasec Sistemas.

Untuk melakukan scanning file kita dapat meng-upload file yang bersangkutan dari komputer lokal (komputer kita) maupun dari komputer server lain -dengan cara submit URL-.

Sebagai contoh, disini saya akan melakukan scanning file yang bernama networx_setup.exe dari komputer saya sendiri. Upload file tersebut, tunggu beberapa saat. Kemudian akan muncul:

virus total

Klik View last report. Dan lihat hasilnya.

virus total result hasil

Dapat dilihat dari result: apakah file tersebut 'sehat', terinfeksi virus, maupun rusak. Dapat disimpulkan bahwa hasil scanning file networx_setup.exe tersebut diatas 'sehat'.

Tertarik menggunakan layanan scanning gratis ini? Silakan mencoba :)
  Bisa Juga Untuk Cheat
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^