Saturday, April 7, 2012

Menggabungkan file menjadi satu

Saya rasa cara menggabungkan file ini sudah banyak yang tau..mungkin sdh basiiiii....tetapi saya akan tetap posting utk tmn2 saya yg blm tahu ,, tapi buat yg sdh tau tolong jgn dijadikan bahan tertawaan.....okkk

Posting kali ini adalah menggabungkan dua file menjadi satu....,teknik ini juga biasa digunakan untuk menyembunyikan sebuah file dibalik sebuah file., maka akan dijelaskan caranya..dengan menggunakan command prompt. .

1. Sebelumnya simpan file yang akan digabungkan dalam satu directory misalnya di D:
untuk membuka command prompt bisa dari klik start > run >cmd atau jika mau yg rumit my computer > C: > windows > system32 > baru deh cari cmd dapatkan...,

2. untuk mulai menggabungkan ketikkan di cmd D: setelah itu ketikkan kembali"copy /b (nama file dgn ekstensinya)+(nama file yang kedua dgn ekstensinya) (hasil penggabungan dgn ekstensinya)" misalkan kita akan menggabungkan gambar dengan winrar..,,yaitu 01.jpg dan 01.rar ketikkan di command prompt "copy /b 01.jpg+01.rar 02.jpg" tanpa tanda kutip

sekarang buka directory d:
akan ada file baru yaitu 02.jpg
Command Prompt
Copy /b













untuk membuka file rar nya open with winRAR archiver.........
sdh dechhh
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^