Friday, March 9, 2012

Solusi Blackberry Kena Air

Mengingat harga Blackberry yang tidak murah, tentunya Anda akan merawatnya sebaik mungkin. Tapi sewaktu-waktu bisa saja Anda lalai menjaga Blackberry kesayangan Anda hingga tak sengaja terkena air. Misalnya tersiram minuman, mungkin terjatuh di bak mandi, atau terkena hujan? Jika kasus ini terjadi pada Anda dan Anda bukanlah orang yang terlalu paham elektronik dijamin pasti akan langsung panik.
Kalau Blackberry Anda terkena air dalam keadaan mati, itu mungkin akan lebih baik dibandingkan apabila Blackberry terkena air dalam kondisi ON. Karena pada saat ON maka semua komponen Blackberry akan teraliri arus listrik dari baterai. Ini akan sangat fatal. Beda halnya jika kondisi Blackberry dalam keadaan OFF, hanya sebagian saja yang akan teraliri listrik daan kemungkinan kerusakan komponen juga lebih kecil.
So, berikut ini tips jitu menyelamatkan Blackberry Anda jika terkena Air, baik dalam kondisi ON maupun OFF?1.Ingat! Jangan sekali-kali menyalakan Blackberry (switch on) sesaat setelah Blackberry terkena air, apalagi jika Blackberry masih dalam keadaan basah kuyup.
2. Yang paling penting harus Anda lakukan pertama kali adalah lekas matikan blackberry bila masih dalam keadaan ON dengan melepas baterai dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian blackberry tersebut.
3. Selanjutya lepaskan baterai blackberry, SIM Card, dan MMC dari tempatnya.
4. Selanjutnya keringkan Blackberry yang basah dengan kain hingga benar-benar kering atau dapat dikeringkan didepan kipas angin dengan posisi berdiri atau miring. Jangan posisi tidur atau posisi Blackberry tengkurap.
5. Perlu diingat jangan pernah sekali-kali mengeringkan blackberry dengan menggunakan hair dryer, panas lampu, microwave atau dijemur di bawah sinar matahari langsung. Panas yang berlebihan dapat berpotensi merusak ponsel blackberry Anda.
6. Letakkan Blackberry di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air. Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras.Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan gel silika yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika atau barang lainnya.
7. Bila Anda sama sekali awam masalah elektronik. Jangan pernah sekali-kali mencoba membongkar perangkat Blackberry. Salah-salah Blackberry akan tambah rusak dan hancur.
8. Jika Blackberry telah benar-banar kering, pasanglah kembali baterai dan cobalah hidupkan Blackberry Anda. Namun, jika handphone kesayangan Anda itu masih tetap tidak bisa menyala, Anda harus menyerahkan kepada ahlinya untuk di reparasi.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^