Monday, March 12, 2012

Solusi Masalah Mengirim SMS Nokia 6600

Kemarin saat membuka menu di handphone (HP) Nokia 6600 saya, semuanya tampak normal dan seperti biasanya, handphone ini masih dapat saya pergunakan untuk browsing internet, menelpon, dan menerima SMS yang masuk dengan lancar, tetapi waktu saya pergunakan untuk mengirim SMS ke beberapa nomor selalu gagal, dan muncul pesan handphone yang intinya ada permasalahan dengan portal.
Jika rekan-rekan pengguna Nokia 6600 ada yang mengalami masalah serupa seperti di atas, berikut ini solusi masalah mengirim SMS diNokia 6600, insyaAlloh semoga dapat membantu :
Kita masuk ke Menu Pesan, k
lik Pilihan, pilih PengaturanklikPesan Singkat, pada bagian ini kita sesuaikan pengaturannya seperti dibawah ini :
- Pusat Pesan Dipakai = SIM msg. centre

Catatan : Pada bagian Pusat Pesan Dipakai ini, jika kita klik, akan muncul beberapa pilihan antara lain : SMSC, SMS Center, Pusat Pesan SIM (1), dll. Tetapi yang kita pilih adalah SIM msg. centre.

Terima laporan = ya
- Validitas Pesan = 24 Jam
- Pesan Dikirim sbg. = Teks
- Koneksi pilihan = GSM
Balas via pusat sama = Tidak

Sekarang kita kembali ke menu Pengaturan, pilih Pesan Layanan, sesuaikan pengaturannya seperti dibawah :
- Pesan Layanan = Aktif
- Otentifikasi Diperlukan = Tidak
Selesai.

Semoga bermanfaat.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^