Sunday, March 4, 2012

5 Aplikasi Twitter untuk Pemusik dan Pencinta Musik

Anda pemusik, atau sekedar pencinta musik? Di Twitter, banyak aplikasi buatan pihak ketiga yang akan memanjakan Anda. Melalui beragam aplikasi ini, Anda bisa berbagi lagu dengan berbagai cara. Jika Anda pemusik, piranti ini bisa berguna untuk mempromosikan salah satu lagu Anda kepada tweeps.
Berikut adalah beberapa aplikasi (web apllication) yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai musik lewat Twitter:
1. Twt.fm
 
Twt.com adalah situs yang memungkinkan Anda mencari lagu favorit, dan membagikannya via Twitter. Situs ini akan membuat halaman khusus lagu terpilih, dan Anda dapat mengirim alamat halaman itu via Twitter. 
2. swift.fm
 
Swift.fm merupakan situs yang baru berdiri selama kurang lebih satu setengah tahun yang lalu. Situs ini menyatakan layanan utama mereka adalah memungkinkan para pemusik terhubung dengan para fans, dan menyebarluaskan karya mereka dimanapun fans itu berada. Anda para pemusik dapat mengunggah file musik yang Anda pilih, dan menyebarkannya ke pengikut via Twitter.
3. tuneticker.com
 
Situs ini menyediakan banyak fitur selain bisa berbagi musik. Beberapa di antaranya memantau teman yang sama-sama menggunakan aplikasi ini, dan menambahkannya ke daftar Anda, melihat iPhone/iPad aplikasi yang diunduh teman, teman yang mengunjungi musik pilihan Anda, mendiskusikan musik yang Anda sukai bersama teman Anda, dan sebagainya.
4. tinysong.com
 
Situs ini memungkinkan Anda mencari lagu favorit Anda. Jika Anda mengetikkan nama artis-nya, akan muncul daftar lagu yang bisa dibagikan via Twitter. Database-nya cukup lumayan, bahkan ketika mencari lagu Benyamin S, muncul dua lagunya yang bisa dibagikan. 
5. tweeturmusic.com
 
Tweeturmusic.com bekerja sama dengan situs lain bernama playme.com . Situs yang masih dilabeli 'beta' ini menggabungkan fasilitas Play.me dan Twitter APIs. Anda bisa memainkan musik favorit dari playlist mereka yang cukup banyak, lalu membagikannya via Twitter.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^