Monday, March 12, 2012

Membuat Facebook Cloning di Domain com.nu, kilu.de, kiluweb.com,co.de

Sebenarnya tutorial ini sudah lama saya simpan sebagai draft, tapi kayaknya bakal panjang sekali jika saya selesaikan dalam 1 posting, maka dari itu akan sedikit saya jabarkan cara membuat Facebook Cloning Web dalam beberapa part dan dalam bahasa yang sesingkat-singkatnya !

Untuk pengenalan dahulu, sebagai bentuk Facebook Cloning Web telah saya buatkan contohnya ! Dan contohnya udah di postingan yang lalu dan kalo mau liat lagi silahkan klik Disini  atau bisa juga Disini  .....

dan ini sedikit screenshot yang forum saya yang pertama tapi sekarang udah di blokir atau di hapus :

sundaylinkz-1.png

sundaylinkz-2.png

sundaylinkz-3.png

sundaylinkz-4.png



Dan itu saya Menggunakan free domain+hosting dari com.nu yang telah support PHP, MYSQL databases dan akses mudah melalui FTP! Ok langsung saja ke tema


Pertama kamu daftar dulu di site com.nu  dan domainnya bisa kalian pilih sesuka kalian dan contoh domainnya adalah : com.nu , virus.in , co.de , id.gp , co.gp dan masih banyak lagi

comnu-1.png


Kemudian registrasi, Isi semua data di form register, khusus password dikirim melalui email! Setelah registrasi selesai kalian tinggal login dan buat New Project

comnu-2.png

lalu Pilih Webspace Create

comnu-3.png

Kasih nama apa saja boleh, tergantung selera Anda !

comnu-4.png

Pilih dan beri nama untuk subdomain yang tersedia, ada banyak subdomain diantaranyakiluweb.com, kilu.de, com.nu, co.de, dll

comnu-5.png

Tunggu beberapa menit, lalu pilih project yang telah kita buat tadi! Lalu pilih lagi tabMySQL di table paling bawah! Lalu klik Enable MySQL!

comnu-6.png

Yang perlu kita catat adalah Username FTP, Host server FTP, Username MySql, password waktu kita daftar com.nu


NB : Sekali lagi saya ingatkan kalian perlu catat dan ingat Username FTP, Host server FTP, Username MySql, password account Com.Nu kalian karena ini diperlukan untuk daftar file PHP kita dan juga untuk mengkonekan DATABASE site cating kita nanti, oiyya waktu daftar/ penginstallan PHP & DATABASE adalah 2 jam, jika saat penginstalan kita berhenti melebihi 2 jam otomatis site domain kita langsung diremove oleh Com.Nu

Ok sekian dulu dari saya tunggu langkah selanjutnya dan sekalian buat domainnya jika nanti aja pas semua step udah selese jadi gax bingung.... Sekian dan wassalam
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^