Wednesday, March 14, 2012

Download Manager, Java Versions



Berbicara tentang internet, tentu tidak akan lepas dari kegiatan unduh mengunduh/download. Khusus pada ponsel, pada browser bawaan maupun aplikasi pihak ketiga seperti operamini, ucweb, bolt, dll sudah terdapat fitur download manager. Namun pernahkah kalian mengalami kesulitan dalam mendownload suatu konten? terutama yang berukuran besar?
Saya pribadi sering mengalami hal tersebut, pada operamini kasus seperti itu sering terjadi. Ini karena jaringan internet yang kita dapatkan sedang "lemot", atau karena server opera sedang mengalami overload.
Untuk mengakali hal tersebut saya memanfaatkan aplikasi symbian SmartGet, sebuah aplikasi download manager yang berjalan pada program python. Cepat dan tidak ada resiko terputus ditengah jalan (jikapun sampai terputus, bisa kita resume/lanjutkan kembali tanpa harus mengulang dari awal) bagi yang berminat silahkan kunjungi postingan saya Disini.

Nah, bagi yang tidak mau pusing harus install python, saya punya alternatif lain untuk aplikasi sejenis. Yaitu download manager versi Java. Aplikasi ini bisa di install pada ponsel apapun yang sudah mendukung java (j2me). Dalam urusan fitur, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan SmartGet, baik dalam kecepatan maupun opsi pause dan resume... Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, copy link download yang dituju lalu pastekan pada tab paling atas.








Download Manager.zip


Download Manager.jar
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^