Saturday, March 3, 2012

TECHNORATI RANK WIDGET

Technorati Rank = Ranking technorati. Alias...nilai / rangking blog anda di technorati. Mungkin, untuk blogger newbie seperti saya, technorati merupakan sebuah direcktori blog yang berguna. Karena hampir setiap blogger mendaftarkan blognya di technorati. Sehingga, kalo misalnya rangking blog kita bagus di technorati maka secara tidak langsung, akan memberikan nilai plus bagi traffic blog.

Perhitungan rangking di technorati, dihitung berdasarkan jumlah linkback dari blog yang juga terdaftar di technorati. Beda lagi kalo misalnya blog anda di linkback oleh blog yang tidak terdaftar di technorati. Nilai rangkingnya pun beda seperti pagerank google, maksudnya...semakin kecil nilai rangking kita berarti semakin baik posisi blog kita di technorati. Makanya....jangan dulu seneng kalo misalnya anda liat rank blog anda di technorati nilainya gede. Bagi yang belum tahu....rangking blognya di technorati, untuk mengeceknya silahkan menuju technorati.com lalu di kolom search paling atas, masukin url blog anda. Tunggu sebentar...barudeh keliatan ranking blog anda di technorati.


Pasang Technorati Rank widget di blog



Nah....buat temen2 semua yang pengen pasang widget technoati rank diblognya, silahkan ikutin tutorialnya...dibawah ini.

  1. Login di Blogger
  2. Di dashboard, klik layout lalu edit html
  3. Jangan kasih tanda centang pada expand template widget
  4. copy paste kode berikut dan simpan sebelum tag ]]></b:skin>

    div.tec_rank {
    background: url(http://static.technorati.com/static/css/img/icn/talkbubble.png) 0 2px no-repeat;
    padding-left: 16px;
    border:0;
    }

    div.tec_rank a:link, div.tec_rank a:visited {
    color: #390;
    text-decoration:none;
    }

    div.tec_rank a:hover {
    border-bottom:1px dotted #390;
    }

    span.tec_link {
    display:none;
    }
  5. Save Template
  6. Langsung menuju ke page element
  7. Untuk menampilkannya, pilih add new page element lalu html / javascript. Anda bisa menyimpannya di sidebar atau footer.
  8. Copy paste kode dibawah

    <script src="http://purplemoggy.clawsorpaws.com/technorati/rank.php?u=http://noztrada.blogspot.com/" type="text/javascript"></script>


    Nah...text yg berwarna merah ganti dengan url blog anda.
  9. Save dan Selesai
Ingat...widget ini, hanya bisa di tampilakan untuk blog yang sudah terdaftar di technorati. Bagi yang belum mendaftar, silahkan menuju ke cara daftar technorati untuk langkah2 pendaftaran d technorati.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^