Wednesday, March 14, 2012

ShaPlus Imei, cek Validasi Imei Ponsel

pasaran ponsel China/Lokal meningkat dengan pesat sekali, dengan segudang fitur yg mentereng dan harga yg relatif murah membuat konsumen tertarik untuk membeli.

Takkan jadi masalah buat kita jika mereka (ponsel china) memiliki Merk yang jelas, namun ada beberapa (mungkin bnyk) yang mendompleng (menjiplak) popularitas vendor2 top semisal Nokia.

contoh kasus temanku kemarin, dengan pedenya dia memamerkan Nokia E66 yg dia beli seharga 450rb! Murah sekali bukan?
Ketika aku memegangnya, seketika itu juga aku menyadari bahwa E66 ini palsu, bagi kita, yg sering menggunakan ponsel nokia, akan merasakan perbedaanya, dari interface yang kasar dan kaku serta tampilan light yg pecah, belum lg dari kualitas audio yg cempreng.
Tapi bagaimana bagi orang awam atau belum pernah memakai Nokia?
Tips yang gampang2 aja ya,
- cek semua fitur ponsel, seperti bluetooth (biasanya Nokia, secara defaultnya tdk meminta kode saat melakukan transfer), wifi (jika dilengkapi fitur wifi), aplikasi bawaan ponsel (nokia maps, ovi store, dll)
- cek imei..(sesuaikan dengan imei yg terdapat di dus, jika kita membeli dalam keadaan baru..)

kata siapa Nokia china/lokal tidak dilengkapi nomer imei?
Skrg udah canggih kawan, nomer imei bisa dimanipulasi sesuka hati..

nah, ada cara yg sangat mudah dalam menebak asli dan tidaknya ponsel.
Cek imei..(jika tdk ada, brarti gak usah ragu lg, jelas itu palsu)

gunakan aplikasi ShaPlus Imei ini,
aplikasi berplatform java ini mampu mengecek valid atau tidknya nomer imei, masukan kode imei ponsel yg akan kita test dan lihat hasilnya...

Ini screenshot ponsel saya


ini screenshot ponsel adik saya


nah yg ini screenshot "E66" abal2 teman saya


mudah bukan..? Silahkan tarik aplikasinya mang...



Nb :

di ponselku, proses instalasinya lama bgt (kira2 2menit)..dan dalam membukanya juga lama..(kira2 1 menit), jadi jangan kaget kalo kalian mengalami hal yg sama.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^