Saturday, March 3, 2012

Pasang Script Anti Copy Paste / Copas

Terinspirasi dari pertama kali belajar membuat blog, tentu hal pertama yang terpikirkan adalah bagaimana cara mengisi halaman blog yang baru jadi dengan beberapa artikel yang bermuatan informasi. Pada saat akan memulai pada postingan pertama apakah Anda langsung mengetik apa yang ada dalam pikiran?Saya rasa tidak walaupun mungkin ada, tentu alternatif yang pertama adalah copy paste (copas) artikel dari situs/blog lain, hehehe.. tapi tidak apalah namanya juga baru belajar. Namun kita tidak perlu kesal dengan beberapa situs/blog yangmemasang script anti Copy Paste. Biasanya situs/blog seperti ini memuat artikel yang Highlight atau up to date, tak heran bila mereka memasang script ini sebagai upaya proteksi diri terhadap hak paten yang mereka miliki. Terkecuali dengan blog/situs yang berlabel tutorial, kalau dipasang script ini ya gimana ngikutinnya, lah wong teks materinya nya saja tidak bisa disalin!!??&^#%$^%&* kayak blognya sudah ngetop aja....ahm itu sekedar intermezo saja. Dan berikut Script Anti Copy Paste yang saya maksudkan tadi, bagi yang ingin memasang script ini silahkan di copas, pasang dibawah 
kode <head>

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") 

{document.onselectstart=new Function ("return false");}
else{ document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true"); }
</SCRIPT>

Saya harap para rekan blogger bisa lebih arif dan bijaksana dalam menentukan keputusan perlu atau tidaknya memasang kode script diatas, kalau sama-sama kita simak lirik lagu mbah Gesang yang berjudul Bengawan Solo sbb : " air mengalir sampai jauh, akhirnya ke laut" .Kalau boleh saya artikan sendiri "air" itu ibarat "Ilmu" dan "laut" itu seperti "kehidupan" jadi biarkanlah ilmu itu mengalir dari satu orang ke orang lain, toh akhirnya bermuara didalam kehidupan kita, hehehe...sok berfilosofi gue wkwkwkwkw.....lebay mode:on. Berbagi ilmu itu ibadah lho...

Woke saya rasa begitu sebab kalau kelamaan nanti bisa-bisa yang dirasa perlu menjadi tidak perlu dan sebaliknya, semoga postingan ini bisa berguna untuk kita semua,
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^