Thursday, March 15, 2012

Menambah Backlink Blog

Hal ini sangat penting untuk kepopuleran blog / web Anda. Sehingga secantik apapun blog / web Anda, tapi tidak ada yang mengunjungi jadi percuma kan.
Jika di dunia nyata diibaratkan “percuma toko bagus-bagus dan rapi tapi tidak ada pembelinya / pengunjungnya”.

Nah, cara mencari backlink ini sama seperti promosi di dunia nyata. Anda pun tahu, promosi itu sangat penting untuk memajukan dan memperkenalkan produk Anda. Jadi tunggu apalagi, perbanyakbacklink blog / web Anda.

Berikut merupakan beberapa cara mencari backlink :
1.Cbox Links. / shoutbox Dengan shoutbox, Anda dapat memberi komentar dengan memasukkan link web / blog Anda. Dan yang Anda bisa lakukan adalah memberi komentar di shoutbox web / blog lain. Cara mencari website yang ada shoutboxnya bagaimana? Ketik di google “allintext:[get a cbox]” dapatkan ribuan dan jutaan potensi untuk mendapatkan backlink dari sana. Nah, Anda dapat memberi komentar dengan menambahkan link Anda disana.

2. Backlink gratis dari .edu and .gov links Caranya adalah sebagai berikut : - Search di google dengan kata kunci tanpa tanda petik “site:.gov blog” atau “site:.edu blog” lebih bagusnya lagi “site:.gov + niche + blog” - Kata blog bisa di ganti dengan blogs atau wordpress - Setelah dapat anda bisa meletakkan komen disana karena ekstensi .edu ini sangat bagus untuk menambah kekuatan backlink anda.

3. Guestbook Backlink Unlimited. Salah satu untuk mendapatkan backlink secara mudah bisa dengan menuliskan komentar di guestbook. Kenapa guestbook? Karena rata-rata guestbook ini langsung di approve tidak perlu awaiting moderation. Cara mencarinya adalah ketik di google dan search “site:.gov + guestbook” atau “site:.edu + guestbook”

4. Meletakkan link di TagBox kurang lebih sama dengan CBOX links jadi tinggal cari di google dengan kata kunci “powered by tagbox”

5. oggix backlink hampir sama dengan point 6 tapi kata kuncinya intext:”by. oggix.com”

6. Meninggalkan komentar di forum-forum. Dengan cara ini, Anda dapat memberikan pendapat atau komentar dengan meninggalkan link web / blog Anda. Untuk forum lokal cukup banyak. Coba deh di KASKUS, disana cukup banyak juga yang meninggalkan link web / blog meskipun hanya untuk menawarkan bisnis affiliasi mereka. Mungkin cukup ini dulu. Dan perlu Anda ketahui, untuk mencari backlink banyak caranya. Sebagian diatas hanya sebagian kecil cara agar meningkatnya pengunjung ke web / blog Anda.

1 komentar:

  1. banyak ternyata cara untuk mendapatkan backlink...makasih gan ifonya,,saya lagi mo bangun backlin untuk blog,,,

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^