Saturday, March 10, 2012

APLIKASI UNTUK BACKUP DATA PADA PONSEL JAVA DAN SYMBIAN

Sebuah handset atau handphone yang memiliki berbagai macam fitur multimedia pastinya akan membuat kita "sayang" dan betah untuk tetap menggunakan handphone tersebut. Namun seiring dengan berkembangnya zaman,teknologi pada sebuah ponsel pasti akan selalu berkembang terus. Dan hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa cepat atau lambat kita pasti akan menggunakan handset tipe terbaru,yang sesuai dengan fitur dan menu yang kita butuhkan.

Lalu apakah data-data atau file yang selama ini kita simpan pada handset tersebut harus hilang begitu saja jika kita ganti dengan handset lain ? Tiada kata lain selain merelakan data dan file tersebut hilang di dalam handset tersebut. Akan tetapi pada saat ini khusus untuk ponsel yang memiliki platform Java MIDP 2.0 dan symbian dapat membackup data atau file yang tersimpan di memory internal melalui tips berikut ini.
Silahkan download aplikasi MobileBackup untuk ponsel java di link ini dan aplikasi N-Gage2.0Backup untuk ponsel bersystem operasi Symbianlewat sini. Setelah terinstall,lakukan pengekstrakan terlebih dahulu bila anda mendownloadnya melalui PC atau lewat handset anda. Ketika file terekstrak,lakukan pengiriman atau transfer file tersebut dari PC ke ponsel anda dengan menggunakan konektifitas bluetooth,infra red atau kabel data.

Setelah aplikasi telah ada di ponsel anda,kini anda bisa membackup atau merestore data yang ada di handphone anda.
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^