Sunday, March 4, 2012

5 Free Image Hosting Terbaik

Image hosting merupakan Suatu web yang menyediakan layanan untuk menyimpan gambar, sharing gambar atau bahkan saat ini hampir semuanya sudah menyediakan fasilitas edit foto online. Dengan adanya layanan seperti ini tentu akan memudahkan kita dalam memamerkan foto atau gambar kreasi kita ke dunia internet.

Tidak dipungkiri bahwa Image hosting bisa menjadi sangat diperlukan untuk para blogger,forummer dll. Seperti yang telah saya jelaskan tentangPerlunya Gambar Dalam Artikel, Sedangkan alasan – alasan kenapa masih menggunakan Image Hosting ketimbang mengupload di hosting sendiri adalah :
  1. Limited Diskspace & Limited Bandwidth, Inilah alasan utama mengapa banyak blogger (termasuk saya), Karena tidak lucu juga kalau sampai blog gak karu-karuan karena bandwith exceeded.
Alasannya cukup 1 saja :-) biar tidak terlalu panjang.
Dan dibawah ini adalah 5 Free Image Hosting Terbaik Versi Saya
Memang salah satu produk google ini menjadi andalan saya dalam  urusan image hosting, Tampilan webnya simpel khas google banget lah. Dan yang paling saya sukai dari Picasa adalah Ruang Simpan yang mencapai1024MB (1GB), dan tidak ada batasan bandwidth :-). Dan yang tidak kalah penting adalah Gambar yang disimpan di Google Picasa selalu aman (tidak didelete) kecuali gambar-gambar yang “gituan”.
2. Imgur
Imgur (imager), Setahu saya sih memang imgur ini tergolong baru dalam dunia Free image hosting, Yang saya sukai dari imgur adalah selain tampilan yang simple, Bisa anonymous upload dan yang terpenting adalah registrasi sangat mudah. Untuk Ruang simpan sendiri saya masih belum mengetahui, tapi sepertinya sih unlimited. dan gambar juga aman asalkan tidak melanggar TOS.
Walaupun namanya photobucket, tapi jangan dikira hanya foto yang dapat disimpan disana, tetapi anda juga bisa mengupload video dan juga sharing. Photobucket memang tidak ada fitur anonymous upload, tetapi apabila anda tidak ingin repot register maka cukup dengan login ke facebook atau akun twitter anda. Memang sering saya jumpai di forum ataupun di blog yang gambarnya disimpan di photobucket tidak bisa ditampilkan dengan alasan bandwith limit, maka dari itu saya belum memanfaatkan layanan ini.
Image Shack, Kodok yang dahulu pernah saya pakai sebelum Google Picasa. Imageshack menyadiakan anonymous upload. Tetapi menurut saya imageshack terlalu ribet dan masalah bandwith juga bisa bikin jantungan :-). Imageshack juga menyediakan video sharing seperti Photobucket.
5. Flickr
Dan yang terakhir adalah Flickr, Jujur saya belum pernah menggunakan flickr. Tetapi walaupun tidak bisa anonymous upload tetapi bisa login dengan akun facebook atau akun twitter seperti photobucket :-). dan ketika saya baca FAQ ada yang saya tidak suka yaitu walaupun unlimited tetapi bagi pengguna Free account hanya bisa menampilkan 200 Gambar terbaru saja dan upload maksimal 300MB/bulan.
Sekian 5 Free Image hosting terbaik versi saya :-)
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^