Monday, August 13, 2012

Cara memberantas virus Ramnit/shortcut




Mungkin semua pemilik media removable itu tahu kalau 4 shortcut tersebut adalah virus, namun saya yakin tidak semua orang tahu efek dari adanya virus tersebut. Beberapa teman sering bertanya “Kok Mozilla Firefox saya ga bisa dibuka ya?” atau “kok Winamp saya ga bisa digunakan?”
Virus Shortcut ini merupakan penggerak dari penyebaran virus Ramnit yang akan menginfeksi  seluruh file berektensi EXE, HTM dan DLL. Virus ini juga yang membuat watermark.exe di C:\program files\microsoft\watermark.exe.
Penyebaran Virus Ramnit sangat cepat, dan jika file EXE sudah terinfeksi maka namanya akan berubah, (Contoh : winamp.exe menjadi winampmgr.exe)

Cara Penanganan :

Banyak kawan blogger yang merilis cara menghapus Virus Ramnit ini dengan berbagai cara, teknik dan software yang digunakan, namun jika kita termasuk orang-orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk memperbaiki / menghilangkan virus tersebut, atau terkendala masalah knowledge tentang IT kita bisa menggunakan RAMNIT KILLER dari PCMAV.
Prosesnya sangat mudah yaitu dengan menjalannkannya di “Save Mode”, lalu scan dan tunggu hingga selesai maka disitu akan terlihat banyak file yang berhasil di “Cure” (Disembuhkan) tanpa menghapus file yang aslinya.
Oh ya… untuk proses scanning lamanya waktu sangat ditentukan oleh banyaknya data di hardrive, Percobaan saya menggunakan P4 2.8GHz dengan RAM 1 GB, hardisk 250GB dengan 80% terisi data, proses scanning berlangsung selama kurang dari 30menit.
Download

Password : noztrada
NB : Jika kalian main di warnet saya sarankan pakai "Safe Mode with Networking" agar bisa masuk dan billing tetap jalan :D oke selamat membasmi ramnit 
Facebook Comments
0 Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^