Thursday, February 9, 2012

Mengetahui Alexa Rank Berdasarkan Regional

Alexa merupakan situs yang menyediakan urutan ranking. Ranking ini berdasarkan pada banyaknya link yang mengarah kepada suatu web atau blog. Urutan rangking pada Alexa dimulai dari angka terkecil sampai angka terbanyak. Semakin kecil rank suatu web/blog, maka semakin tinggi rangking web/ blog tersebut. Selain itu, Alexa juga menyediakan widget rank yang bisa ditempat kan pada blog. Widget ini tentu sangat berpengaruh kepada ‘kepercayaan’ pada blog/ web tersebut. Jika ranking Alexa lebih tinggi tentu kita akan lebih percaya kepada rangking yang lebih sedikit dari pada yang banyak. Mungkin hal ini menjadi rambu-rambu tersendiri pada pengunjung dan juga menjadi acuan pada blogger.

Secara umum, Alexa menyediakan perangkingan berdasarkan rangking global. Tetapi kita juga bisa mensetting perangkingan berdasarkan wilayah/ regional. Untuk mengetahui rangking suatu web/ blog berdasarkan wilayah di Indonesia misalnya, kita bisa melakukan pengaturan supaya rangking regional untuk Indonesia itu muncul. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.
  1. Login akun Alexa
  2. Setelah masuk, klik Site Tools. Klik Edit Your Listing untuk menuju pengeditan listing.

  3. Ketikkan url web/ blog di dalam kotak Edit your listing. Klik tombol Edit site listing.

  4. Akan diarahkan ke halaman pengeditan. Pada kolom sebelah kanan, tentukan regional “Indonesia” pada kolom Alexa Traffic Rank in Country.

1 komentar:

  1. mantap bro....
    http://teknikindo-community.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ^_^ , Tolong tinggalkan pesan atau komentar agar saya bisa berbenah :) dimohon untuk tidak SPAM dan LIVE LINK di blog saya :)

TERIMAKASIH ^_^